Life

Berkenalan dengan dunia IT

Bismillahirrohmanirohim..


Kembali mencoba untuk mengulang perjalanan membuat blog yang dulu pernah ada dan tampil apa adanya..

Insya Allah kedepannya akan lebih tertata dengan baik dan selalu update..


Oke, saya akan bercerita sedikit bagaimana saya bisa berkenalan dengan dunia IT.

Awal mulanya mengenal komputer pada saat jaman masih menggunakan floppy disk 1,44 MB. Untuk memainkan game membutuhkan setidaknya 4-5 disket. Pada saat itu, kenal komputer hanya untuk bermain game dan mengetik beberapa dokumen. Yaaah walaupun begitu pada jamannya udah keren banget.. walaupun PC hanya Intel jadul dan RAM cuma 128 MB.. hehehehe..

Komputer Jadul.. ^_^

 

Lanjut pada jaman kuliah, awalnya ingin masuk ke jurusan seni musik namun nasib berkata lain.. walaupun sempat ikut kursus ternyata hasilnya tidak sesuai harapan.. notabene katanya untuk masuk bahkan ada yang mencoba sampe 2-3 kali ujian masuk baru berhasil.. untuk saya yang jiwa seni hanya alakadarnya, mungkin butuh 5-10 kali baru bisa masuk.. wkwkwkwkwkwk..


Oya, nama kampus yang mau dicoba masuk itu.. Institut Seni Indonesia Yogyakarta (ISI).. bukan ISIS yaaa.. :p



Sebelumnya pernah ngampus jadi anak akuntansi sih.. Tapi hanya bertahan 1 semester.. Karna pada saat itu kuliah jarang masuk, datang2 ujian dan hasilnya IP saya 0 koma.. ahaahahaha.. Alhasil memutuskan untuk merantau ke Jogja..


Lanjut..

Setelah gak lulus di ISI, sempat mikir mau kuliah dimana akhirnya buka koran dan langsung ketemu iklan untuk kuliah jurusan komputer.. dan pada saat itu beberapa lagi penutupan pendaftaran untuk kloter terakhir (halah, kayak mau haji aja pake kloter.. hehehe)..

Dan akhirnya ikut tes dan lulus ujian masuk dengan ranking 2.. WOW!!

gak nyangka aja dan lumayan dapat potongan uang masuk.. hehehe..

Dan akhirnya di tahun 2003 saya terdaftar sebagai Mahasiswa STMIK AMIKOM Yogyakarta.. “Tempat kuliah orang berdasi”

Untuk info lengkap kampus saya silahkan kunjungi -> www.amikom.ac.id

Sekarang udah jadi Universitas Amikom.. Kereeeen!!!!



Alhamdulillah lulus kuliah di tahun 2007 dengan IPK hampir cumlaude.. :p

Mungkin banyak yang beranggapan “pantes aja pinter IT, kuliahnya komputer”.. daaan anda SALAH besaar.. tidak semua yang kuliah di jurusan komputer pintar IT.. :p

Kenapa??

Karena ilmu untuk IT itu tidak ada habisnya.. kalo hanya mengikuti pelajaran di kampus, alamat anda akan ketinggalan..

Jadi, cara satu2nya adalah harus langsung terjun kedunia nyata untuk itu..

Pada saat kuliah semester akhir, sempat kerja sebagai operator warnet yang lumayan terkenal di Jogja. Dan pada saat itu lah saya baru mengenal YM alias Yahoo! Messenger.. wkwkwkwkwk.. katrook.. katrook..

Yap bener, baru setelah kerja sambilan di warnet baru tau namanya YM, mIRC, email dsb.. Bayangkaaan kalo saya masih berkutat hanya di kampus dan tidak mencoba terjun ke dunia nyata?? Mungkin sampai sekarang sudah ketinggalan.. Disanalah saya mulai berkenalan dengan teknisi warnet, bagaimana cara memperbaiki komputer dan install Windows.. trus lambat laun karena sering bergaul dengan internet mulai coba2 belajar design dengan photoshop (yaah.. walaupun cuma untuk bagus2in foto.. hehehehe)


So, itulah perkenalan saya dengan dunia IT yang membuat saya seperti sekarang ini.. Namun untuk ruang lingkup dunia IT saya masih beginner.. karena kerjaan sekarang tidak ada sangkut pautnya dengan dunia IT.. wkwkwkwkwkw.. koq bisa??

ya bisa aja.. Rejeki saya disana.. Kerja diluar skill dan kemampuan.. heheheh.. Insya Allah dalam waktu dekat akan kembali kejalan yang benar, kembali ke dunia yang saya kuasai dan akan terus kembangkan..


Mohon do’a dari Teman2 semuanya.. Amiiiinn..


Inti dari semua ini adalah..

Cari sebanyak2nya ilmu itu di dunia nyata.. karna apa yang ada didepan mata hanya bersifat global.. untuk lebih detailnya kita sendiri yang harus mencari dan mengembangkannya..

IT itu tidak susah, asal kita mau mempelajarinya, sering mencoba dan diulang2 sampai pada titik tidak bisa lagi, baru kita tanyakan kepada yang lebih ahli dan ilmu pun bertambah..


Terima kasih yang udah capek2 baca dari atas..

Sampai ketemu di ketikan selanjutnya..


Assalamu’alaikum warrohmatullahi wabarookaatuh..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s